Home » Berita Balai » Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 8

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 8

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 8 secara daring melalui zoom meetings, Selasa (1/12/2020)

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali menyelenggarakan Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 8 secara daring melalui zoom meetings, Selasa (1/12/2020). Episode ke 8 ini merupakan rangkaian Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali episode terakhir yang hadir dengan judul ” Menjaga Diri Sejak Dini Melatih Pengetahuan Anak Tentang Harga Diri dan Prevensi Terhadap Pelecehan Seksual”.

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi di Episode 8 menghadirkan keynote speaker yaitu Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Dra. Endah Warsiati, M.Pd. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa saat ini ada beberapa oknum yang berlaku tidak baik pada anak-anak usia dini. Untuk melakukan preventif, dalam webinar episode terakhir ini beliau mengajak para orang tua untuk mendengarkan bersama materi dari narasumber ahli dan narasumber orang tua terkait dengan bagaimana strategi dalam menjaga diri sejak dini dan melatih pengetahuan anak tentang harga diri dan prevensi terhadap pelecehan seksual. Beliau menyampaikan bahwa anak adalah investasi di masa depan, dalam prevensi tindakan pelecehan atau kekerasan seksual pada anak, pembiasaan terkait norma-norma oleh orang tua sangatlah penting supaya anak merasa aman, nyaman dan memiliki karakter yang baik. Dalam paparannya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam rangkaian episode Webinar Kelas Orang Tua, “Episode ke 8 ini merupakan episode terakhir dari rangkaian webinar kelas orang tua berbagi, BP-PAUD dan Dikmas mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dari awal sampai episode kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.” .

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 8 secara daring melalui zoom meetings, Selasa (1/12/2020)

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi dilaksanakan dalam upaya fasilitasi orang tua untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan dan pengasuhan terutama pendampingan saat anak belajar dari rumah. Webinar di episode 8 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada orang tua tentang bagaimana strategi mengajarkan AUD menjaga diri sejak dini serta memberikan inspirasi kepada orang tua tentang bagaimana memberikan stimulus atau dukungan demi menguatkan pendidikan orang tua dalam melindungi anak dari pelecehan seksual.

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 8 ini menghadiri narasumber yaitu Ni Putu Arika Mulyasanti Pande, S.Psi (Psikolog), sebagai narasumber ahli, Ni Nyoman Yuliani (Orang tua dari Ni Luh Anggari Tayani) dan Ketut Ayu Mertha Sari, S.Pd., M.Pd (Orang tua dari I Gusti Ayu Parnita Abhinandana), sebagai narasumber orangtua serta di damping moderator Ni Luh Ayu Cahyani, S.Pd staff BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali. Webinar yang berlangsung selama 2 jam ini dihadiri kurang lebih 250 orang peserta yang merupakan guru PAUD dan Orangtua dari berbagai wilayah yang ada di Provinsi Bali bahkan hingga luar Provinsi Bali.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19