Home » Berita Balai » Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 4

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 4

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 4, Selasa (13/10/2020)

Sistem Belajar Dari Rumah (BDR) membuat orang tua perlu ekstra mendampingi anak dalam proses pembelajaran. Peran ganda orang tua dirumah yang bertambah untuk mengajar anak secara

formal membuat orang tua kesulitan dalam memberikan pengajaran yang berkualitas untuk anak.

Metode pembelajaran dari rumah memberikan tantangan tersendiri, termasuk memahami pelajaran sekolah, kendala teknis, serta kondisi mental orang tua dan anak. Oleh karenanya banyak orang tua memberikan gawai pada anak mereka dengan tujuan mempermudah pembelajaran tanpa mempertimbangkan dampak dan konsekuensinya terhadap anak.

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali kembali menyelenggarakan Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 4 secara daring melalui zoom meetings, Selasa (13/10/2020). Episode ke 4 ini Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali kembali hadir dengan judul ” Maju tak Gentar Lawan Corona dengan Pembiasaan PHBS pada AUD”. Kelas Orang Tua Berbagi dilaksanakan dalam upaya fasilitasi bagi orang tua untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan dan pengasuhan terutama pendampingan saat anak belajar dari rumah. Webinar di episode 4 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada orang tua tentang bagaimana strategi menghadapi tantangan dalam mendampingi AUD selama BDR, memberikan inspirasi kepada orang tua tentang pengelolaan dan pemanfaatan gawai dalam mengajari anak di rumah.

Paparan Materi oleh narasumber ahli webinar kelas orang tua berbagi Provinsi Bali Episode 4, Selasa (13/10/2020)

Memberikan informasi kepada orang tua tentang dampak positif dan negative penggunaan gawai pada anak di rumah. Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Provinsi Bali Episode 4 menghadirkan narasumber ahli yaitu Narasumber Ahli Dr. Nengah Ariati, SST., M.Erg – Poltekkes Kemenkes Denpasar, Ni Nyoman Srinadi, S.Pd (orang tua dari I Ketut Sidiartha Kusuma yang bersekolah di TK Ganesha Kumara), Ni Ketut Muliadi, S.Pd.AUD (orang tua dari Ni Ketut Radia Indali Elina Dewi yang bersekolah di TK Negeri Desa Tukadmungga) Narasumber Ahli dan Narasumber Orang Tua Episode 4 di damping oleh moderator Ni Luh Ayu Cahyani, S.Pd yang merupakan Penata Muda BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali.

Paparan Materi oleh narasumber ahli webinar kelas orang tua berbagi Provinsi Bali Episode 4, Selasa (13/10/2020)
Paparan Materi oleh narasumber ahli webinar kelas orang tua berbagi Provinsi Bali Episode 4, Selasa (13/10/2020)

Webinar yang berlangsung selama 2 jam ini dihadiri kurang lebih 246 orang peserta dari berbagai wilayah yang ada di Provinsi Bali bahkan hingga luar Provinsi Bali seperti NTB, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Barat.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 72
  • 7
  • 271
  • 72
  • 1.795
  • 17.739
  • 165.756
  • 206.204
  • 29.176
  • 11.182
  • 134
  • 18