Home » Berita » Simakrama / Silahturohim BP PAUD Dan Dikmas Bali Untuk Mewujudkan Pendidikan Yang Bermutu Di Bali

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Simakrama / Silahturohim BP PAUD Dan Dikmas Bali Untuk Mewujudkan Pendidikan Yang Bermutu Di Bali

 

Penandatangan Batu Prasasti Oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar, Jumat (12/01) (Edy_Cardiel)

DENPASAR, BP PAUD dan Dikmas Bali menyelenggarakan acara Simakrama/Silahturohim BP PAUD Dan Dikmas Bali untuk Mewujudkan Pendidikan yang Bermutu di Bali sekaligus meresmikan Pembangunan Gedung Kantor BP PAUD dan Dikmas Bali yang beralamat di Jalan Gurita Raya, Pegok – Sesetan, Denpasar Selatan, Jumat (12/01).

Acara ini diawali dengan Tari penyambutan “Puspanjali” yang dibawakan oleh karyawan SPNF SKB Kabupaten Badung, dilanjutkan dengan Sambutan dari Sekda Provinsi Bali yang diwakili oleh Kasi TIKP Bidang UPT. BPTEKDIK & TP Provinsi Bali dan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemdagri. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK Izin Operasional Satuan Pendidikan kerjasama PAUD serta Pelepasan Pegawai Purna Bakti di Lingkungan BP PAUD dan Dikmas Bali oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar. Dalam hal ini BP PAUD dan Dikmas Bali juga meresmikan pembangunan Gedung dan Bangunan yang ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Dirjen PAUD dan Dikmas yang dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Bali Endah Warsiati.

“Dalam sambutannya Harris mengharapkan agar setelah diresmikannya gedung dan bangunan BP PAUD dan Dikmas Bali ini kinerja Balai dalam mengemban visi dan misi lembaga makin ditingkatkan, mengembangkan mutu dan program, mendampingi satuan – satuan PNF supaya cepat dapat diakreditasi, kualitas dan kuantitas semakin ditingkatkan dan bisa mendampingi para pendidik agar cepat dapat tersertifikasi,” jelasnya.

Pemotongan Tumpeng oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar kemudian diserahkah kepada Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali Endah Warsiati Jumat (12/01) (Edy_Cardiel)

Agar dapat dan bermanfaat dan dapat lebih dikenal bagi masyarakat, Harris mendorong agar Balai mensosialisasikan secara luas keberadaan Gedung dan Bangunan beserta fasilitasnya agar tugas dan fungsi Balai lebih bermasyarakat. Selain itu, para Pamong Belajar (PB) disarankan aktif berkegiatan didalam maupun diluar kantor. Dinas Pendidikan maupun mitra lembaga balai juga bisa memanfaatkan gedung ini, tambahnya.

Sementara itu, Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali Endah Warsiati menyatakan gedung ini sangat bermanfaat jika digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembelajaran maupun mengadakan diklat pelatihan yang berskala lokal maupun nasional dan mengharapkan pembinaan yang terus menerus dari kemdikbud baik melalui Unit Utama Ditjen PAUD dan Dikmas serta unit-unit lainnya di lingkungan kemdikbud.

Hadir dalam acara ini, Biro Organisasi Kemdikbud, Dirjen PAUD dan Dikmas beserta jajarannya yang terdiri dari eselon III baik dari Direktorat Teknis dan Sekretariat Ditjen PAUD dan Dikmas, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, para Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota Se Bali, Balai Arkeologi, Balai Bahasa, Kepala SPNF SKB Kab/Kota Se Bali dan turut diundang juga jajaran lembaga mitra kerjasama BP PAUD dan Dikmas Bali. (GusDGus)

PROGRAM


GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 4
  • 3
  • 45
  • 20
  • 457
  • 1.563
  • 22.272
  • 35.872
  • 12.537
  • 4.777
  • 74
  • 14