Home » Berita » Rapat Koordinasi Program BP PAUD Dan Dikmas Bali Tahun 2017

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Rapat Koordinasi Program BP PAUD Dan Dikmas Bali Tahun 2017

Pembukaan Rakor BP PAUD dan Dikmas Bali

Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, BP PAUD dan Dikmas perlu mensosialisasikan program kerja, melalui media rapat koordinasi dan sosialisasi. Dalam rangka persiapan pelaksanaan program tahun 2017, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Bali menyelenggarakan Rapat koordinasi Pelaksanaan Program  Tahun 2017 pada tanggal 17s.d19 Mei 2017 di Hotel PuriDalemSanur Denpasaryang diikuti Dinas Pendidikan Kab/Kota, SKB  Kab/Kota, Lembagamitra PAUD dan Dikmas yang berjumlah 60 orang.

Acara Rakor ini dibuka secara resmi oleh Kabag Umum dan Kerjasama Setditjen PAUD dan Dikmas, Ibu Dr. Ir. Triana Januari, DS., M.Pd. Penyelenggaraan Rapat koordinasi Pelaksanaan Program ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan kebijakan, strategi, dan mekanisme pelaksanaan program PAUD dan Dikmas, kesepakatan bersama yang bisa dijadikan sebagai rencana aksi pelaksanaan program  di wilayah kerja BP-PAUD dan Dikmas Bali sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan dalam memajukan pendidikan, tepat waktu dan sasaran, efektif dan efisien serta akuntabel.

Kabag Umum dan Kerjasama mengisi materi sekaligus Membuka acara RAKOR BP PAUD dan Dikmas Bali

Beberapa materi yang dipaparkan selama proses rakor diantaranya membahas tentang Kebijakan Program Ditjen PAUD dan Dikmas, Implementasi Kebijakan Ditjen PAUD dan Dikmas Tahun 2017, Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kebijakan dan Mekanisme Akreditasi BAP PAUD dan PNF, Kebijakan BP PAUD dan Dikmas Bali, Pleno (Penyimpulan, Kesepakatan dan Rencana Tindak Lanjut), Pengembangan Model, Pengembangan Mutu (Pemetaan Mutu), Peningkatan Kompetensi SDM, Supervisi, Kemitraan, Penelusuran dan Pengelolaan PIP dan Diskusi Kelompok.

Hasil yang dicapai dalam rakor ini antara lain :

  1. Peran serta lembaga mitra dalam pelaksanaan program BP PAUD dan Dikmas Bali;
  2. Informasi pelaksanaan program BP PAUD dan Dikmas Bali antara lain : Pemetaan Mutu, Kemitraan, Diklat dan Supervisi;
  3. Keterlibatan lembaga mitra dalam pelaksanaan pengembangan program dan supervisi;
  4. SKB yang telah menjadi satuan pendidikan antara lain : SKB Buleleng, Klungkung, Tabanan dan Bangli.
Peserta Rakor sedang melakukan Diskusi Kelompok

Dengan 4 besaran kesepakatan yang sudah dihasilkan tersebut, yang akan dijadikan program kerja BP PAUD dan Dikmas Bali dalam satu tahun anggaran dengan melibatkan berbagai unsur di Kab/Kota Provinsi Bali yang menjadi wilayah koordinasi BP PAUD dan Dikmas Bali.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203