Home » Berita Balai » Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas  Provinsi Bali Tahun 2020 di Aula I Ngurah Rai, BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu, 19-20 Desember 2020. Kegiatan ini melibatkan semua pemangku kepentingan PAUD dan Dikmas di Kab/ Kota maupun Organisasi Mitra PAUD dan Dikmas Se-Provinsi Bali dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan program, tingkat ketercapaiannya serta mendapatkan masukan, saran dan tindak lanjut dari pemangku kepentingan di bidang PAUD Dikmas. Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas  Provinsi Bali Tahun 2020 dihadiri oleh 75 orang peserta yang merupakan  pemangku kepentingan PAUD dan Dikmas di Kab/ Kota maupun Organisasi Mitra PAUD dan Dikmas di Provinsi Bali.

Dokumentasi Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 menghadirkan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri, S.TP., M.Si, Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali , Dr. KN Boy Jayawibawa serta turut hadir Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali yang membawakan materi dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas  Provinsi Bali Tahun 2020. Adapun materi yang dibawakan yaitu Evaluasi Akreditasi Satuan PAUD dan Dikmas  Tahun 2017 oleh Made Kusuma Wardani, SH, M.Pd.H, Evaluasi Program oleh Arma Fetria, dan Optimalisasi SPNF SKB kab/Kota oleh Drs. Djito, M.Pd.

Dokumentasi Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

Kegiatan ini diawali dengan laporan oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd . Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta yang dapat hadir mengikuti kegiatan ini dalam kondisi yang sehat di tengah masa pandemi Covid-19. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan akhir BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali dimana ini adalah hasil yang dilakukan selama 1 tahun anggaran. Dalam kegiatan ini diharapkan terciptanya kesepakatan-kesepakatan yang dirumuskan dan dapat ditindaklanjuti bersama untuk mewujudkan penjaminan mutu khususnya di PAUD dan Dikmas Bali menuju program yang lebih baik dan bermutu di tahun berikutnya.

Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah , Jumeri, S.TP., M.Si. Bapak Jumeri, S.TP., M.Si. hadir secara daring dan memberikan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Peran PNF kedepan akan semakin strategis karena di masa pandemi ini karena diperkirakan akan banyak yang putus sekolah. Hal tersebut dikarenakan faktor ekonomi keluarga, kesehatan, psikologis atau anak-anak bekerja. PNF, Dikmas, kesetaraan akan menjadi peran penting untuk membantu hidup generasi bangsa kedepannya. Jika pendidikan formal tidak dapat diakses maka PNF adalah alternatif untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. “Kita perlu membuat kesepakatan bersama meskipun atasannya berbeda tetapi keprluan kita sama, tugas kita sama, sehingga kita mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jumeri, S.TP., M.Si.

Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Dr. KN Boy Jayawibawa yang menyampaikan Kebijakan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Balibeliau menyampaikan terkait “NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI” melalui pola pembangunan semesta berencana yang memiliki makna, menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali. Disdikpora Bali memiliki 4 misi yaitu memastikan pelayanan terjangkau,merata adil dan berkualitas serta meaksanakan wajib belajar 12 tahun, mengembangkan sistem pendidikan dasar dan pendidikan menengah  Berbasis keagamaan Hindu dalam bentuk Pasraman di desa Pakraman/Desa adat, mengembangkan SDM yang berdaya saing tinggi yaitu berkualiras dan berintegritas: bermutu, profesional dan bermoral serta memiliki jati diri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali , mengembangkan tata kehidupan Krama Bali secara Sakala dan Niskala berdasarkan nilai-nilai filsafat Sad Kertih, yaitu Atma Kertih, Danu, Wana, Segara, Jana dan Jagat.

Rapat Koordinasi Evaluasi Program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

Melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta kegiatanRapat Koordinasi Evaluasi Program Tahun 2020 memiliki pemahaman, kesiapan dan komitmen untuk melaksanakan tugas dan program di bidang PAUD dan Dikmas secara tuntas. Dengan demikian, program yang dijalankan tersebut menjadi lebih bermanfaat, tepat guna dan berdaya saing.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19