Home » Berita Balai » Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

Suasana Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring, Sabtu (11/07)

Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Bali menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020. Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari unsur SPNF SKB se kabupaten/kota di Provinsi Bali, Calon Pendidik/Tutor Bantu, Ormit dan dari unsur pegawai BP PAUD dan Dikmas Bali. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 11 Juli 2020 mulai pukul 07.30 secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Hamid Muhammad, Plt. Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan besar harapannya kepada seluruh kepala SKB di provinsi Bali untuk menampilkan wajah SKB sebagai contoh dalam pendidikan non formal di tengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini. “Saya harapkan semua satuan pendidikan non formal harus memastikan ada peserta didik baru yang harus kita kelola dgn baik, dalam masa pandemi saat ini jangan menunggu peserta didik untuk mendaftar tetapi kita harus proaktif mencari peserta didik untuk diberikan layanan pendidikan, pelayanan pendidikan yang bebas biaya yang harus kita layani di SKB dan di PKBM kita. Dengan kondisi saat ini sekolah swasta sudah banyak yang berkurang dan dilaporkan banyak yang akan di tutup, untuk itu mohon untuk semua SKB dan PKBM untuk di optimalkan lagi pada masa sekarang.”ujar Hamid Muhammad, Plt. Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud dalam menyampaikan arahnya dalam pembukaan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020.

Hamid Muhammad, Plt. Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud dalam membuka dan memberi arahan dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring, Sabtu (11/07)

Beliau juga menyampaikan untuk SPNF SKB Provinsi Bali  dapat melakukan pembelajaran secara optimal baik secara daring maupun luring, yaitu dengan syarat tutor siap mengintegrasikan pembelajaran dalam bentuk digital, akses internet yang lancar yang stabil dan tidak putus-putus, baik tutor maupun peserta didik mempunyai gawai (HP) dan yang terakhir adalah mempunyai biaya pulsa. Jika keempat syarat sudah terpenuhi dipersilahkan untuk melakukan pembelajaran secara daring. Beliau juga mengingatkan untuk rencana pembelajaran dalam satu semester kedepan harus betul-betul disiapkan dari sekarang, dan yang kedua yang harus di perhatikan adalah tutor atau pendidik , serta materi pembelajaran. Diakhir paparannya beliau menyampaikan agar seluruh kepala SKB dan penyelengara PKBM di Provinsi Bali untuk tetap semangat dalam memberikan pendidikan di tengah pandemi saat ini, “ Untuk semua kepala SKB serta penyelenggara  harus tetap semangat, terus jaga motovasi dalam melewati krisis pandemi ini, semoga pandemi ini bisa cepat berakhir dan kita dapat memberikan pendidikan secara normal kembali.”

Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd dalam meberikan materi, Sabtu (11/07)

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd , Made Kusuwa Wardani, SH.,M.Pd.H, Kepala Seksi PPSDM BP PAUD dan Dikmas Bali. Dan Arma Fetria, S.Pd , Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas Bali. Pada kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi untuk menunjang terkait petunjuk pelaksanaan BANPEM Tutor Bantu SPNF SKB se Provinsi Bali Tahun 2020. Peserta juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber selama kegiatan daring ini mengenai kendala yang dihadapi.

Made Kusuwa Wardani, SH.,M.Pd.H, Kepala Seksi PPSDM BP PAUD dan Dikmas Bali. Dan Arma Fetria, S.Pd , Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas Bali.

Dalam kesempatannya Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali menyampaikan harapannya kepada seluruh SPNF SKB di Provinsi Bali agar setelah kegiatan ini diharapkan semua dapat memenuhi semua perlengkapan administrasi agar tidak menghambat satu sama lain. Beliau juga mengharapkan adanya peran serta dan kerjasama antara BP PAUD dan Dikmas Bali dengan SKB dan tutor bantu. Semua SKB diharapkan dapat melakukan proses yang sudah ditentukan dan melaksanakan semua petunjuk yang telah diberikan. Dengan adanya banpem ini diharapkan keberhasilan dan manfaat untuk kita semua dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 3
  • 3
  • 43
  • 85.219
  • 114.997