Home » Berita Balai » Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

Acara Pembukaan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai Tahun 2020. Kegiatan terlaksana selama dua hari yaitu pada tanggal 14 s.d 15 November 2020 secara daring dan luring.  Kegiatan berlangsung secara luring bertempat di Aula I Gusti Ngurah Rai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali yang diikuti oleh Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali. Kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai Tahun 2020 juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting diperuntukan bagi pegawai yang tidak dapat hadir secara luring.

Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd. dan di tutup secara resmi oleh Sesditjen PAUD Dikdasmen Dr. Sutanto, S.H., M.A.

Penyelenggaraan Kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai Tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan budaya kerja pegawai demi terciptanya efesiensi,  efektivitas,  dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggungjawab guna mencapai tujuan organisasi. Karena sumber daya manusia aparatur yang berkualitas tidak saja mengedepankan pengetahuan dan keterampilan saja melainkan juga pola sikap dan perilaku.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja, kepercayaan diri, dan menambah pengalaman pegawai untuk diimplementasikan dalam rutinitas kerja serta mempersiapkan SDM aparatur yang cakap, tangguh dan mandiri khususnya dalam  kepemimpinan, kerjasama dan etos kerja yang optimal.

Kegiatan ini menghadirkan motivator yang sudah memiliki nama besar ditingkat Regional maupun Nasional, dan sudah memiliki gelar Internasional dalam bidang human psychology yaitu Ketut Wiratama, SS.,MNLP.,CI.,DCI.,CE. Materi yang di kuatkan dalam Kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai Tahun 2020 yaitu mengenai Belief and values, Human communication model, The power of one, Mental development, Mindset and self management, Mekanisme 3 fungsi otak manusia, Human GPS & reticular activating syste, Passion-power-purposes.

Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Berhubung dengan situasi pandemi saat ini kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Tahun 2020 ini berbeda dengan sebelumnya, Kegiatan Peningkatan Budaya kerja tahun ini menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Adapun isi dari Kegiatan Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 yaitu lebih banyak dengan Materi Motivasi dan demontrasi dengan menerapkan protocol kesehatan. Adapun dampak dari kegiatan ini dapat menciptakan budaya kerja yang sangat kondusif dalam hal ini terciptanya suatu hubungan yang harmonis baik vertikal maupun horisontal, di mana hubungan antara pimpinan dengan pegawai dan hubungan sesama pegawai serta hubungan dengan masyarakat semakin erat. Hubungan tersebut dapat membangkitkan semangat kerja pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, Meningkatkan motivasi kerja, kepercayaan diri, dan pengalaman menarik untuk diimplementasikan dalam rutinitas kerja supaya dapat menjadi SDM aparatur yang cakap, tangguh dan mandiri khususnya dalam  kepemimpinan, kerjasama dan etos kerja yang optimal. Pegawai mengetahui materi tentang belief and values, human communication model, the power of one, mental development, mindset and self management, Mekanisme 3 fungsi otak manusia, Human GPS & reticular activating system, passion-power-purposes.

Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.
Acara Peningkatan Budaya Kerja Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020 di tutup secara resmi oleh Sesditjen PAUD Dikdasmen Dr. Sutanto, S.H., M.A.

Seluruh pegawai hanyut dalam acara yang diselenggarakan. Antusiasme peserta sangat tinggi dalam pelaksanaan acara. Dengan adanya motivator yang membangkitkan semangat dari dalam diri diharapkan dapat memacu kinerja di BP PAUD dan Dikmas Bali maupun untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19