Home » Berita » Pelaksanaan Program Kemitraan dan Kerja Sama BP PAUD dan Dikmas Bali 2019 melalui kegiatan Saka Widya Budaya Bakti (SWWB)

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Pelaksanaan Program Kemitraan dan Kerja Sama BP PAUD dan Dikmas Bali 2019 melalui kegiatan Saka Widya Budaya Bakti (SWWB)

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan karakter, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter.

Kemitraan SWBB (8)
Foto bersama dalam kegiatan Program Kemitraan dan Kerja Sama BP PAUD dan Dikmas Bali 2019, kegiatan Saka Widya Budaya Bakti (SWWB).

Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) merupakan sarana dan wahana untuk memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda dan merupakan salah satu upaya untuk membentuk generasi yang berkarakter dan berbudaya dengan membekali peserta didik pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pendidikan dan kebudayaan yang merupakan bagian penting dari pembangunan bangsa melalui kegiatan SWWB.

Kemitraan SWBB (4)
Dokumentasi kegiatan Program Kemitraan dan Kerja Sama BP PAUD dan Dikmas Bali 2019, kegiatan Saka Widya Budaya Bakti (SWWB).

BP PAUD dan Dikmas Bali merupakan unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bidang pengembangan Pendidikan anak usia dini dan Pendidikan masyarakat yang memiliki fungsi salah satunya adalah melaksanakan kemitraan di bidang Pendidikan anak usia dini dan Pendidikan masyarakat. 

Ditahun 2019 program kemitraan BP PAUD dan Dikmas Bali yang dilaksanakan salah satunya adalah pembentukan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) yang mana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan Bimbingan Teknis SWBB yang telah dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Program kemitraan 2019 Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) dilaksanakan di Aula SPNF-SKB Kabupaten Bangli yang terlaksana pada tanggal 22-24 Oktober 2019.

Kemitraan SWBB (3) Kemitraan SWBB (5)Dokumentasi kegiatan Program Kemitraan dan Kerja Sama BP PAUD dan Dikmas Bali 2019, kegiatan Saka Widya Budaya Bakti ( SWWB ).

SPNF-SKB Kabupaten Bangli menjadi pangkalan SWBB, yang artinya Sanggar-Sanggar SWBB yang telah terbentuk di kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan di pangkalan SWBB Bangli melalui program kemitraan BP PAUD dan Dikmas Bali ini. Dalam kegiatan ini BP PAUD dan Dikmas Bali mengembangkan Krida Pendidikan Kecakapan Hidup Guna mengembangkan minat dan bakat peserta didik yang mana kegiatan kemitraan SWBB ini secara berkala dilakukan koordinasi dan pemantauan agar pengelolaan kegiatan kemitraan Saka Widya Budaya Bakti ini terarah, efektif, dan berjalan dengan lancar. Kegiatan kemitraan SWBB ini diharapkan dapat mempercepat tuntasnya program-program pendidikan nonformal yang benar-benar tepat sasaran sesuai potensi lokal. (shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 6
  • 3
  • 2.415
  • 43.630
  • 67.204