Home » Berita » FGD Penerapan Model Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB)

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

FGD Penerapan Model Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB)

Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan SWBB (1)
Suasana Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB), Jumat (29/11/2019).

BP PAUD dan Dikmas Bali menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB), Jumat (29/11/2019). Kegiatan ini berlangsung di ruang belajar BP PAUD dan Dikmas Bali dan di hadiri oleh Perwakilan Praktisi, Kwarda Bali, Perwakilan dari tempat magang penerapan Model dan peserta dari BP PAUD dan Dikmas Bali. Kegiatan di buka oleh Kassubag Umum, Ni Wayan Sudarmi Aryadi, S.Sos. Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali hadir dan memberikan sambutan serta membuka secara resmi kegiatan FGD Penerapan Model Penyelenggaraan SWBB. Dalam Sambutannya kepala BP PAUD dan Dikmas Bali mengucapkan terimakasih kepada Kwarda Provinsi Bali dan Satuan PAUD tempat penerapan model yang sudah mendukung dan berkontribusi dalam penerapan model penyelenggaraan SWBB sehingga program ini dapat terlaksana.

Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan SWBB (5)
Paparan laporan kegiatan penyelenggaraan penerapan model SWBB oleh Ni Wayan Karyawati.
Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan SWBB (6)
Diskusi dan masukan dari para peserta FGD.

Sesuai dengan arah kebijakan pembinaan generasi muda dalam pembangunan nasional bahwa pembinaan perlu dilakukan dengan mengembangkan  suasana kepemudaan yang sehat dan tanggap terhadap pembangunan masa depan dan untuk memberikan wadah serta meningkatkan kualitas manusia dengan membekali Pendidikan karakter dan kompetensi iptek berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup (lifeskill) maka diadakan BP PAUD dan Dikmas Bali melangsungkan kegiatan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB).

Kegiatan penerapan model penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) telah berlangsung selama 3 Bulan mulai dari tahap koordinasi, Identifikasi, Orientasi Teknis dan Latihan Krida AUD. Peserta dari kegiatan penerapan model penyelenggaraan SWBB ini adalah mahasiswa jurusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini di Fakultas Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha sehingga krida yang dipilih dalam penerapan model penyelenggaraan SWBB yaitu krida Anak Usia Dini (AUD). Penerapan model penyelenggaraan SWBB dilakukan yaitu dengan Latihan Mingguan, Mikro Teaching, Persami dan Magang di dua satuan PAUD yaitu PAUD Harapan Bangsa dan PAUD Ganesa Denpasar.

Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan SWBB (4)
Suasana diskusi dalam Focus Group Discussion (FGD) Penerapan Model Penyelenggaraan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB), Jumat (29/11/2019).

Kegiatan FGD ini dimulai dengan paparan laporan kegiatan penyelenggaraan penerapan model SWBB oleh Ni Wayan Karyawati selaku Wakil Ketua dalam Kepengurusan SWBB BP PAUD dan Dikmas Bali dan dilanjutkan dengan diskusi dan masukan dari para peserta FGD. Kegiatan FGD ini bertujuan untuk membuka forum diskusi dan mendapatkan masukan maupun saran untuk kegiatan yang telah dilaksanakan dan mendapatkan masukkan untuk mengembangkan kegiatan SWBB berikutnya.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203