Home » Berita Balai » Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Tahun 2020

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id

Peserta Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Jumat, (18/9/2020).

BP PAUD dan Dikmas Bali melaksanakan kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Jumat, (18/9/2020). Diseminasi hasil pemetaan mutu satuan PAUD di Provinsi Bali Tahun 2020 dilaksanakan untuk menyosialisasikan dan menyebarluaskan hasil data mutu dan rekomendasi peningkatan mutu pendidikan berdasarkan hasil Rapor Mutu Tahun 2020.  Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan  (PTK) dan Standar Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang perlu mendapatkan perhatian. Kegiatan di hadiri oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota Se-Bali.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Ibu Dra. Endah Warsiati, M. Pd membuka kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Jumat, (18/9/2020).

Kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020 dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Ibu Dra. Endah Warsiati, M. Pd dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh peserta dan narasumber dapat berkumpul dan berdiskusi secara daring terkait hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait dengan program-program yang dilaksanakan oleh BP PAUD dan Dikmas Bali di tahun 2020. Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali  menyampaikan besar harapannya ada peran serta dan kerjasama antara Balai dengan dinas pendidikan yang ada di masing-masing kabupaten/kota untuk menuntaskan kekurangan yang ada. Semua kabupaten/kota diharapkan dapat melakukan proses yang sudah ditentukan dan melaksanakan semua petunjuk yang diberikan.

Made Kusuma Wardani, SH., M.Pd. H, pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Bali menyampaikan paparan hasil pemetaan mutu tahun 2020 dalam Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Provinsi Bali Tahun 2020 secara daring, Jumat, (18/9/2020)

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan hasil pemetaan mutu tahun 2020 oleh Made Kusuma Wardani, SH., M.Pd. H, pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Bali.. Hasil Pemetaan Mutu memunculkan beberapa standar terendah dan standar tertinggi pada masing-masing kabupaten/kota serta standar terendah dan standar tertinggi di Provinsi Bali. Pemaparan juga membahas 3 standar terendah dari masing-masing satuan sejumlah 324 satuan di kabupaten/kota Provinsi Bali. Paparan materi dilanjutnya dengan hasil indikator terendah pada masing-masing 8 Standar Nasional Pendidikan akumulasi hasil Standar Nasional Pendidikan seluruh kabupaten/kota se-Bali. Kemuadian acara dilanjutkan dengan pembahasan lebih lanjut terkait upaya mengatasinya melalui sesi diskusi kedalam dua kelompok diskusi  dengan cara split room pada media Zoom.

Kegiatan ditutup oleh Ibu Made Kusuma Wardani, SH., M.Pd., pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Bali. Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh semua peserta sampai kegiatan ini selesai. Hasil dari pemetaan mutu ini diharapkan dapat bermanfaat bagi dinas pendidikan kabupaten/kota dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Bali sebagai pertimbangan dalam membuat rancangan program peningkatan mutu bidang PAUD dan Dikmas untuk tahun selanjutnya. Dalam menutup acara Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Provinsi Bali Tahun 2020 , Ibu Made Kusuma Wardani, SH., M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah berkontribusi dan membantu kelancaran pelaksanaan program Pemetaan Mutu sampai pada tahap akhir yaitu Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu.. Setelah kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020, langkah selanjutnya adalah pendampingan dan bimbingan pada satuan yang sudah dipetakan mutunya. Bimbingan dan pendampingan ini akan dilaksanakan dalam program Supervisi Mutu Pendidikan oleh BP PAUD dan Dikmas Bali.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19