Home » Berita Balai » Di Tengah Pandemi Covid-19, BP PAUD dan Dikmas Bali melaksanakan Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran secara Daring

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Di Tengah Pandemi Covid-19, BP PAUD dan Dikmas Bali melaksanakan Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran secara Daring

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id
Dalam rangka pengembangan model pembelajaran untuk satuan PAUD Dikmas, maka sebagai salah satu rangkaian kegiatan penyusunan model pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali melaksanakan Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran tahun 2020 secara Daring. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari dengan rincian seperti berikut : 1) Rabu, 10 Juni 2020 (Model Pendidikan Penguatan Mental Pada Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Brain Gym Gerakan Menstimulasi Otak ) 2) Jumat, 12 Juni 2020 (Model Peningkatan Kecerdasan Emosi Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pendekatan Mendongeng), 3) Senin, 15 Juni 2020 (Model Pengembangan Video Animasi Pembelajaran untuk Menstimulasi Karakter Peduli Lingkungan Pada Anak Usia Dini), 4) Selasa, 16 Juni 2020 (Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan Paket C).

Validasi Hasil Study Pendahuluan 1
Suasana Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model PAUD Brain Gym secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting, Rabu (10/06/2020)

Kegiatan Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali yang terlaksanan selama 4 (empat) hari ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting dalam rangka pencegahan penularan covid-19 yang menjadi pandemi saat ini. Sebagai salah satu upaya untuk tetap melaksanakan pengembangan model pembelajaran dan dalam upaya mengantisipasi penularan wabah covid-19 yang menjadi faktor terhambatnya pelaksanaan validasi hasil studi pendahuluan maka tim pengembang model pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali memformulasi kegiatan validasi hasil studi pendahuluan melalui kegiatan secara daring tanpa mengurangi rangkaian kegiatan validasi. Dalam kegiatan Validasi Hasil Studi Pendahahuluan secara daring instrumen rekomendasi dikirim dan dikumpulkan melalui berbagai saluran komunikasi yang ada.

Validasi Hasil Study Pendahuluan 2
Suasana Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Peningkatan Kecerdasan Emosi Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pendekatan Mendongeng secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting, Jumat. (12 Juni 2020)

Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali dihadiri oleh Tim Pengembang Model Pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali, Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Kasi PPSDM BP PAUD dan Dikmas Bali, Kasubbag TU BP PAUD dan Dikmas Bali serta narasumber yaitu Praktisi dan Akademisi dan peserta yaitu dari tenaga pendidik PAUD Dikmas yang terlibat dalam penyusunan Model Pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali tahun 2020.

Validasi Hasil Study Pendahuluan 3
Suasana Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pengembangan Video Animasi Pembelajaran untuk Menstimulasi Karakter Peduli Lingkungan Pada Anak Usia Dini, Senin (15/06/2020)
Validasi Hasil Study Pendahuluan 4
Suasana Validasi Hasil Studi Pendahuluan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan Paket C, Selasa (16/06/2020)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat menghimpun masukan/menyerap aspirasi dari berbagai pihak yang berkaitan dengan penyusunan model pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali  dalam upaya penyempurnaan kualitas model yang dikembangkan yaitu terkait Studi Pendahuluan yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini diharapkan berkontribusi memberikan penilaian dan masukan yang konstruktif terhadap model pembelajaran BP PAUD dan Dikmas Bali yang akan dikembangkan di tahun 2020. Hal tersebut dimaksudkan agar model pembelajaran yang akan dikembangkan memberikan kontribusi dalam perkembangan pembelajaran inovatif dan kreatif pada ranah pendidikan PAUD dan Dikmas. (Shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19