Home » Berita » BP PAUD dan Dikmas Bali Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

BP PAUD dan Dikmas Bali Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Denpasar – Bertempat di halaman gedung Kantor BP PAUD dan Dikmas Bali dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Selasa, 1 Oktober 2019. ASN BP PAUD dan Dikmas Bali menggunakan seragam KORPRI dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019.

Hari Kesaktian Pancasila (2)
Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali Dra. Endah Warsiati M.Pd sebagai pembina upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor BP PAUD dan Dikmas Bali, Denpasar Selasa (1/10/2019).
Hari Kesaktian Pancasila (1)
Suasana upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila 2019 di BP PAUD dan Dikmas Bali.

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari di mana Pancasila dianggap sebagai dasar negara yang tak tergantikan dan berhubungan dengan peristiwa G30S/PKI. Pemerintah pada masa Orde Baru saat itu menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang ditandai dengan dibacakannya Ikrar pada setiap peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Sejak diproklamasikannya Kemerdekaaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945, telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI. Bahwa dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, rakyat Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan dalam memperjuangkan keutuhan NKRI. Hal tersebut tertuang di dalam Ikrar yang selalu dibacakan setiap peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di BP PAUD dan Dikmas Bali  di ikuti seluruh pejabat serta pegawai BP PAUD dan Dikmas Bali, dan mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya yang sedang melaksanakan program magang di BP PAUD dan Dikmas Bali. Upacara dipimpin oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali Dra. Endah Warsiati M.Pd sebagai pembina upacara berlangsung dengan khidmat. (shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203