Home » Berita » BP PAUD dan Dikmas Bali gelar Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD yang di hadiri langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Bali.

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

BP PAUD dan Dikmas Bali gelar Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD yang di hadiri langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Bali.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menjadi narasumber acara Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD di aula BP PAUD dan Dikmas Bali, Denpasar, Rabu (2/10). Kegiatan Bimtek ini bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Bali.

Bimtek Himpaudi Kemitraan (6)
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster memberikan sambutan dan secara resmi membuka kegiatan Bimtek.

Berlangsung mulai dari tanggal 2 s.d 4 Oktober 2019,  Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster. Bimtek ini dihadiri 45 tenaga pendidik PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Bimtek Himpaudi Kemitraan (2) Bimtek Himpaudi Kemitraan (3) Kehadiran Bunda PAUD Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster di BP PAUD dan Dikmas Bali.

Dalam kesempatan ini Ny. Suastini Koster Bunda PAUD Provinsi Bali mengingatkan pola asuh dan pendidikan anak usia dini sangat mempengaruhi tumbuh kembang seorang anak. Diharapkan tenaga pendidik PAUD menerapkan pola asah, asih, dan asuh. Tidak menjejali obsesi orang tua kepada anak.

Bimtek Himpaudi Kemitraan (5) Bimtek Himpaudi Kemitraan (7) Suasana Pembukaan Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD.

Bunda PAUD Provinsi Bali juga mengingatkan bahwa pola asuh dan pendidikan pada anak usia dini di Bali mesti bersandar pada  budaya yang berakar di masyarakat. Seni dan budaya sangat mempengaruhi  tumbuh kembang dirinya sebagai seorang anak hingga memasuki usia remaja. Apalagi di Bali sangat terdukung oleh adanya fasilitas bale banjar yang mempunyai fungsi budaya sebagai tempat strategis bagi anak-anak untuk mulai bersosialisasi, bermain, dan sekaligus belajar hal-hal baru termasuk aktivitas seni. “Bale banjar harus disinergikan dengan pendidikan PAUD agar bisa menampung anak-anak kita,” imbuhnya.

Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga Pada Satuan PAUD merupakan salah satu program pengembangan kemitraan BP PAUD dan Dikmas Bali. Kepala Balai BP PAUD dan Dikmas Bali Dra. Endah Warsiati M.Pd sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah Provinsi serta kabupaten untuk menjalankan program PAUD dan terus mengembangkan program PAUD secara bersinergi. Dra. Endah Warsiati M.Pd menyampaikan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk melakukan standarisasi kualitas tenaga pendidik. Tenaga Pendidik PAUD Provinsi Bali diharapkan dalam waktu dekat segera menuju standar yang telah ditentukan. “Agar nanti ilmu yang diterima para peserta bisa disebarkan pula ke daerah masing-masing,” imbuh Dra. Endah Warsiati M.Pd.

Bimtek Himpaudi Kemitraan (1) Bimtek Himpaudi Kemitraan (4) Foto bersama para peserta Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD.

Bimtek ini diisi oleh narasumber yang berasal dari BP PAUD dan Dikmas Bali, Poltakes Denpasar dan narasumber dari Himpaudi Provinsi Bali. Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga pada Satuan PAUD di harapkan dapat meningkatkan kompetensi orang tua dalam pengasuhan, pendampingan, dan Pendidikan anak. (shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203