Home » Berita » BP PAUD dan Dikmas Bali bekerja sama dengan IGTKI – PGRI Provinsi Bali melaksanakan Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD Tahun 2019

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

BP PAUD dan Dikmas Bali bekerja sama dengan IGTKI – PGRI Provinsi Bali melaksanakan Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD Tahun 2019

Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI
Foto Bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster bersama peserta Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD Tahun 2019.

BP PAUD dan Dikmas Bali bekerja sama dengan IGTKI – PGRI Provinsi Bali melaksanakan Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD Tahun 2019 yang berlangsung mulai dari tanggal 16 s.d 18 Oktober 2019 di aula BP PAUD dan Dikmas Bali. Program pengembangan kemitraan BP PAUD dan Dikmas Bali ini dihadiri pengelola dan Pendidik PAUD yang mewakili semua kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Suasana Pembukan Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD Tahun 2019.

Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD dibuka secara resmi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster pada Rabu (16/10) di Aula BP PAUD dan Dikmas Bali. Bali berada dalam wilayah Ring of Fire atau dikelilingi oleh gunung berapi yang rentan akan bencana alam, maka pembekalan terhadap mitigasi bencana sudah sepatutnya di berikan sejak usia dini. Demikian disampaikan Bunda PAUD Provinsi Bali pada saat membuka acara workshop. Mitigasi bencana sendiri menurut Ny Putri Suastini Koster, salah satunya adalah penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancama bencana. Maka itu, keberadaan tenaga pendidik memegang peran penting dalam mentransfer ilmu termasuk strategi jitu dalam transfer ilmu kebencanaan kepada peserta didik disatuan PAUD.

Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (4) Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (6)
Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD dibuka secara resmi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster pada Rabu (16/10) di Aula BP PAUD dan Dikmas Bali.

Keberhasilan suatu Lembaga PAUD dari kebencanaan yang ada di daerah nya masing-masing tidak lepas dari unsur-unsur yang ada pada sebuah Lembaga tersebut baik itu pendidik, pengelola serta masyarakat (orangtua) yang di miliki oleh Lembaga. Semua unsur itu saling berkaitan, dan untuk memperoleh hasil yang baik maka perlu adanya Pendidikan kebencanaan yang merupakan suatu usaha bersama dalam membentuk suatu mitigasi di satuan PAUD. Berdasarkan itu BP PAUD dan Dikmas Bali mengadakan Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD yang bertujuan untuk pengintegrasian kurikulum Pendidikan kebencanaan yang akan di kembangkan di satuan PAUD.

Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (8) Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (9)Suasana Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD.

Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (11) Bimtek Kebencanaan IGTKI - PGRI (10)Narasumber mengisi materi pada Workshop Pendidikan Kebencanaan Pengelola dan Pendidik PAUD.

Workshop ini diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidang mitigasi bencana diantaranya Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas Bali, BPBD Provinsi Bali dan narasumber lainnya yang berasal dari IGTKI Bali. Kegiatan Workshop ini merupakan kegiatan pengembangan kemitraan BP PAUD dan Dikmas Bali bersama IGTKI Bali yang diharapkan akan terus bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas Pendidikan pada satuan PAUD dan Dikmas. (shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203