Home » Berita » BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan

BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (2)
Suasana pembukaan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.

Mengingat pentingnya pendidikan kecakapan hidup bagi narapidana sebagai bekal kelak kembali hidup di tengah masyarakat, maka Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Bali sesuai tugas dan fungsinya bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Bali melaksanakan program kemitraan khususnya dalam penyelenggaraan program kecakapan hidup dengan keterampilan membuat kue untuk narapidana laki-laki. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 25 s/d 27 November 2019. Bertempat di Lapas Klas IIA Kerobokan– Kab Badung. Dalam pembukaan kegiatan ini di hadiri oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham Bali, Plt Kalapas dan Kepala Seksi PPSDM BP PAUD dan Dikmas Bali, Made Kusuma Wardani, SH, M.Pd.H yang hadir dan memberikan sambutan serta seluruh peserta yang berjumlah 45 orang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh perwakilan Divisi Permasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham Bali.

BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (4) BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (3)Suasana pembukaan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.

Dengan menghadirkan 8 Narasumber yang berkompeten di bidangnya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan keselarasan program pendidikan dengan lembaga pemasyarakatan (Lapas) dalam meningkatkan kecakapan hidup warga binaan lembaga pemasyarakatan sebagai bekal kelak kembali ke masyarakat. Adapun materi yang di berikan dalam  Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan adalah materi mengenai pengenalan akan instansi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Program Pemasyarakatan, Program Kemitraan, Program Kewirausahaan, Motivasi Kerja, Pembuatan Kue, Pengemasan dan Pemasaran.

BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (5) BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (8) BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (6) Suasana Pemberian Materi dan Praktek dalam Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.
BP PAUD dan Dikmas Bali Adakan Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (1)
Serah terima cindramata dalam Penutupan Praktek dalam Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.

Kegiatan ini di tutup pada Rabu 27 November 2019 dihadiri oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali dan seluruh PLT Kalapas Kerobokan beserta jajaran. Dalam acara penutupan Kepala BP PAUD dan Dikmas Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd memberikan arahan kepada warga lapas peserta kegiatan dalam  Program Kemitraan Keterampilan Kecakapan Hidup di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan dan besar harapan beliau agar program ini dapat menambah dan meningkatkan kompetensi warga binaan lapas untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat dan semangat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 6
  • 3
  • 2.415
  • 43.630
  • 67.204