Home » Berita » BP PAUD dan Dikmas Bali adakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Penilik Kabupaten dan Kota se Bali

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

BP PAUD dan Dikmas Bali adakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Penilik Kabupaten dan Kota se Bali

Kemitraan Penilik (5)
Sesi foto bersama dalam kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Penilik Tahun 2019.

Penilik sebagai salah satu unsur aparatur Negara yang menangani bidang Pendidikan nonformal harus selalu meningkatkan kemampuan guna menunjang segala aktifitasnya dalam kegiatan kepenilikan. Kemampuan untuk mengurai dan mencarikan solusi berbagai permasalahan yang muncul dalam pengelolaan Pendidikan nonformal, keberadaan penilik memang sangat dibutuhkan dalam proses Pendidikan nonformal dalam rangka pelaksanaan pengendalian mutu layanan Pendidikan yang diselenggarakan pada satuan Pendidikan mengingat keberlangsungan Pendidikan nonformal tidak terlepas dari pengawasan penilik.

Keberadaan penilik sangat penting dalam rangka pelaksanaan pengendalian mutu layanan pendidikan yang diselenggarakan pada satuan pendidikan. Berkaitan dengan hal tersebut,  berbagai  upaya untuk meningkatkan  mutu penilik baik melalui peningkatan kualifikasi maupun  kompetensi menjadi prioritas untuk dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Dibutuhkan pemahaman yang mendalam tentang proses, strategi dan evaluasi pelaksanaan kegiatan akreditasi lembaga sehingga penilik sebagai garda terdepan pemerintah dalam konteks pengendalian mutu PAUD Dan Dikmas dapat berjalan dengan maksimal.

Kemitraan Penilik (1) Kemitraan Penilik (3)Peningkatan Kompetensi Penilik Tahun 2019.

BP PAUD dan Dikmas Bali sebagai lembaga penjamin mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat sesuai Peraturan  Menteri  Pendidikan  dan Kebudayaan Nomor 69 Tahun 2016, memiliki kewajiban dalam hal memfasilitasi peningkatan mutu penilik, sehingga pada tahun 2019 ini BP PAUD dan Dikmas Bali melaksanakan Pengembangan Kemitraan Bimtek Peningatan Kompetensi Penilik Kabupaten/Kota Se Bali.

Kemitraan Penilik (2) Kemitraan Penilik (4)Dokumentasi sesi pemberian materi dalam kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Penilik Tahun 2019.

Sebanyak 45 orang penilik yang tersebar di kabupaten/kota se provinsi Bali diundang untuk mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal : 26 s.d 28 Oktober 2019, bertempat di Aula BP PAUD dan Dikmas Bali Jln. Raya Gurita nomor 21 Pegok Denpasar, dengan tujuan agar dampak dari peningkatan mutu penilik ini bisa mewujudkan standarisasi penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat dalam menunjang percepatan akreditasi lembaga. (shanty)

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 5
  • 2
  • 2.415
  • 43.629
  • 67.203