Home » Berita Balai » Berkerjasama dengan Direktorat PAUD, BP PAUD dan Dikmas Bali Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Jaringan Bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam Pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR).

KEPALA

Dra. Endah Warsiati, M.Pd

FACEBOOK

Berkerjasama dengan Direktorat PAUD, BP PAUD dan Dikmas Bali Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Jaringan Bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam Pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR).

pauddikmasbali.kemdikbud.go.id
BP PAUD dan Dikmas Bali  melaksanakan Bimbingan Teknis Dalam Jaringan Bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam Pelaksanaan Belajar dari Rumah melalui video conference dengan aplikasi Zoom dan tutorial melalui WhatsApp Group (WAG). Kegiatan Bimtek daring ini merupakan kerjasama Direktorat PAUD dengan BP PAUD dan Dikmas Bali.

Direktur PAUD, Dr. Muhammad Hasbi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Jaringan Bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam Pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR)

Kegiatan yang diikuti oleh 150 orang peserta dari unsur Dinas Pendidikan (Penilik/Pengawas), Pamong Belajar SKB, Organisasi Mitra Guru Kabupaten/Kota Se-Bali ini dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 18 – 23 Juni 2020. Kegiatan ini di buka langsung oleh Direktur PAUD Dr. Muhammad Hasbi yang sekaligus memberikan arahan mengenai kebijakan Belajar dari Rumah. Dalam arahannya Direktur PAUD menyampaikan bahwa Pada prinsipnya pembelajaran tidak boleh berhenti di tengah wabah pandemic covid-19, pembelajaran harus tetap berjalan melalui Belajar Dari Rumah sesuai dengan Kebijakan Menteri Pendidikan, dan harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pandemik Covid 19. Direktur PAUD, Dr. Muhammad Hasbi mengarahkan para peserta bimtek daring untuk membuat Rencana Pembelajaran Belajar dari Rumah yang menyenangkan dan tidak membebani peserta didik dan orang tua serta mengoptimalkan peran keluarga sebagai Pendidik Pertama dan Utama. Dr. Muhammad Hasbi juga menyampaikan harapannya agar pandemic covid 19 ini segera berlalu, “Semoga Pandemik Covid 19 ini cepat berlalu sehingga anak didik kita dapat segera menikmati pembelajaran yang normal seperti sebelumnya pandemic ini datang”.

Suasana Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Jaringan Bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD dalam Pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR)

Kegiatan Bimtek daring ini diisi oleh narasumber yang merupakan pamong belajar dari Direktorat PAUD dan BP PAUD dan Dikmas seluruh Indonesia yang terpilih melalui tahap seleksi. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat mengimbaskan materi yang telah dipelajari saat bimtek kepada pendidik PAUD di satuan yang berada didalam satu wilayahnya, yaitu masing-masing peserta mengimbasan kepada 10 satuan, dimana tiap satuannya peserta mengimbaskan kepada 2 pendidik PAUD di setiap satuannya sehingga jumblahnya menjadi 20  orang yang di imbaskan. Sehingga secara keseluruhan dari 150 peserta akan mengimbaskan ke 1500 satuan dan sebanyak 3000 pendidik dan tenaga kependidikan. Selain itu kegiatan bimtek daring ini diharapkan dapat membuka forum diskusi bagi para peserta apabila mengalami kesulitan dalam penerapan Belajar dari Rumah (BDR).

PROGRAM



GALERI FOTO

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 139
  • 7
  • 675
  • 95
  • 1.834
  • 7.662
  • 202.926
  • 245.609
  • 32.261
  • 13.965
  • 146
  • 19